IT’S MY FAMILLY [Chap 6]

Gambar

IT’S MY FAMILY

Author: shin je wo

Genre: family,romance,comedy

Length: chaptered

Cast     :   kim heechul

Hangeng

Lee hyukjae

Lee donghae

Cho kyuhyun

Lee nara

Han hyeri

Kim eunmi

Kim je wo

Park jungso

Kim yongwon

AUTHOR POV

Semua mata yang berada di ruang keluarga kini tengah menatap lee hyukjae dan kim eunmi dengan tatapan curiga,keduanya tertunduk malu,kalau kejadian dulu memang di akibatkan karena kejahilan Cho kyuhyun,tapi kali ini murni karena kesalahan mereka,heechul menatap keduanya dengan tatapan membunuh sambil melipat kedua tangannya di depan dada.

“ bagaimana bisa kalian tidur di ranjang yang sama seperti itu hyukjae-a?” tanya hangeng,hyukjae Menggaruk belakang kepalanya gugup. “ ini bukan salah ku lagi kan hyung?”  sambung kyuhyun.  Heechul berdehem pelan, “ jadi kalian sudah melakukannya?”  tanya heechul yang membuat kepala  Keduanya terangkat sempurna. “annio!”  jawab mereka serempak.

“omma! Ini tidak seperti yang kau bayangkan!” jelas hyukjae

“ aku dan eunmi tidak sengaja tidur bersama “ sambung nya lagi.

Namun semua yang mendengar mencibir tidak percaya.

“ hyukjae benar,kami tidak sengaja tidur bersama “ ujar eunmi yang diamini hyukjae.  “ lalu kenapa aku lihat kalian mesra sekali tadi pagi? “   eunmi dan hyukjae saling pandang.  Keduanya bingung harus menjawab apa,pasalnya kejadian ini memang berdasarkan keinginan mereka.

“ eung,, tadi malam aku sakit perut dan eunmi yang membantu ku “  semua orang masih menatap hyukjae,menunggu penjelasan lengkap darinya,  “membantu mu?! Tapi kenapa bisa sampai tidur diranjang yang sama? Aneh! “

Ujar donghae menatap sinis hyukjae,sementara hyukjae menatapnya dengan tatapan ‘ jangan banyak tanya ikan jelek ‘

“ omma~ sumpah demi apapun aku tidak melakukannya “  rengek hyukjae yang merasa di sudutkan oleh semua orang,  “ omma,percayalah pada kami “ ujar eunmi yang wajahnya mulai memucat, “ cih~,sudah omma! Nikah kan saja mereka secepatnya “ ujar kyuhyun.  “ YAKK!!  DIAM KAU! “  bentak keduanya bersamaan,donghae dan kyuhyun ber-high-five ria.

“ benar kalian tidak berbuat yang tidak-tidak? “ tanya hangeng yang mendapatkan anggukan oleh eunmi dan hyukjae,  “ chagi,, sepertinya mereka memang tidak melakukan apapun,sudah jangan di marahi lagi “  heechul mengangguk sekali  “ baiklah,untuk kali ini akan aku maaf kan! Tapi kalau terjadi lagi,aku pastikan kalian berdua akan segera aku nikahkan! “

AUTHOR POV

@ OFFICE

Hyukjae tengah sibuk dengan semua tumpukan kertas-kertas yang ada di hadapannya,appa nya baru saja memberinya sebuah proyek besar yang harus ia tangani sendiri,dan tentu saja mempunyai sebuah iming-iming yang menggiurkan untuknya,namun semua konsentrasinya pecah saat donghae masuk keruangannya,awalnya ia tidak memperdulikannya sama sekali namun tingkah donghae yang dari tadi selalu menatapnya curiga membuatnya risih.

“ kau mencintai ku lee donghae?! “ donghae mengeluarkan ekspresi muntah pada hyukjae, “ aku masih normal monyet jelek! “ balasnya, “ lalu kenapa dari tadi kau memperhatikan ku terus hah?! “  donghae mendekatkan tubuhnya yang terhalang oleh meja kerja  pada hyukjae,  “ apa yang kau lakukan dengan eunmi tadi malam? “  hyukjae memasang tampang datarnya  “ bukannya tadi pagi sudah aku jelaskan semuanya pada omma “  donghae mencibir dan duduk kembali,  “kau pikir aku percaya begitu saja?!  Kau itu cassanova keluarga lee dan kau bisa berbohong pada mereka,tapi tidak pada ku! “ ujar donghae.

Hyukjae mendengus pelan sambil menyenderkan punggungnya pada bangku kerjanya,tangan kanannya mengendorkan ikatan dasi di lehernya, “ tidak ada! “

Jawabnya singkat,  “ tapi pasti ada alasan mengapa kalian tidur berdua seperti itu kan? Misalnya.. kau mulai mencintai kim eunmi?! “ tebak donghae yang membuat mata hyukjae sedikit melebar.

“ yang benar saja! Dia itu bukan type ku,bahkan mendekatipun tidak! “ sanggah hyukjae,  “ menurutku dia cantik! “ ujar donghae sambil menopang dagunya dengan sebelah tangan,  “ tapi tidak dengan cara berpakaian nya,kampungan! “  donghae menggeleng-gelengkan kepalanya  “ jangan lihat dari penampilan nya,tapi lihat dari hati nya “  ujarnya bijak dan membuat hyukjae ingin menjitak kepalanya.

“ tapi aku sedikit kasihan pada kim eunmi “ sambung donghae  lagi,  “ wae?! “  donghae berdehem pelan dan memasang tampang seriusnya,  “ aku pernah tidak sengaja mendengar percakapan omma dan appa,kau tau?! Kim eunmi itu sudah tidak punya siapa-siapa lagi,dan aku dengar sebelum ia di pecat dari pekerjaan nya gara-gara kau,dia itu selalu membiayai hidupnya sendiri “  hyukjae mengerutkan dahi mendengar penjelasan donghae,  “ maka dari itu omma mengajaknya tinggal bersama kita “ pikiran hyukjae kembali pada saat ia di paksa heechul untuk membeli makanan di tempat eunmi bekerja,kemudian tidak sengaja bertemu dengan eunmi dan ia tiba-tiba saja di jodohkan oleh ommanya pada yeoja itu.

Hyukjae merasa bila eunmi sudah tau ini dari awal,dan berniat mempermainkan dirinya,semuanya terasa sangat kebetulan baginya, “ cihh jadi begitu?! “ sebuah senyuman sinis namun sarat akan kekecewaan tergambar jelas di wajahnya.

KIM EUNMI POV

Eunmi memandang kesal pada nara yang tengah mengemudi disampingya

“ sudah aku katakan aku ingin belajar di perpustakaan lee nara! “ ujarnya geram.

“ eo! Arasaeo,tapi apa kau tidak lelah belajar terus?! “ jawab nara ringan tanpa menoleh pada eunmi yang sudah ingin berteriak,pasalnya nara menggeret paksa dirinya untuk menemani nya berbelanja.

“ sebentar lagi aku harus menyelesaikan tugas akhir ku,kau juga kan ?! jadi kita harus banyak belajar, pabo! “ nara terkekeh pelan sambil melirik eunmi sekilas, “ tapi otakku bisa mati rasa kalau aku paksakan belajar terus menerus kim eunmi”

“ woahhh sudah lama sekali aku tidak pergi berbelanja,emm kita mulai dari mana eunmi-a? “ tanya nara bersemangat,eunmi hanya mengangkat bahunya tanda tidak perduli, “ yakk kenapa kau ini?! Haishh memangnya kau tidak ingin berbelanja juga?! “  eunmi menatap nara kemudian menggeleng pelan,  “ wae?!”

“ aku tidak punya uang,uangku harus aku gunakan untuk keperluan kuliah ku “ ujarnya miris,nara mengangguk mengerti  “ itu sebabnya kau tidak tau fashion nona kim eunmi,kajja! Kita beli beberapa baju untuk mu! “ nara menarik tangan eunmi dan memasuki toko perbelanjaan.

“ yakk,kau sudah gila hah?! Sudah aku katakan aku tidak punya uang nara-a “ ujar nya  “ gwencanha,omma memberikan ku uang untuk pergi pergi berbelanja denganmu “ ucap nara sambil menepuk pelan pundak eunmi.

“ eunmi~a bagaimana kalau yang ini? “ tanya nara sambil menunjukkan sebuah gaun pada eunmi, “ untuk mu? “ tanya eunmi,nara memutar kedua bola matanya  “ pabo! tentu saja untuk mu,igo,coba lah “  nara melempar gaun itu pada eunmi dan menyeret eunmi ke kamar ganti.   “ ahh,yeppeo.. igo! Coba yang ini lagi “  nara menyuruh eunmi mencoba banyak baju yang ia pilihkan.

“ huwaaaa oppa ku pasti akan berdecak kagum melihat penampilanmu eunmi~a”

Ujar nara bersemangat,sebenarnya ini adalah idenya dan heechul bahkan setelah melihat kejadian tadi pagi,heechul tak henti-hentinya tertawa senang,ia malah berharap jika tadi malam ada sesuatu yang terjadi pada keduanya.

“ emm, apa hyukjae menyukai yeoja yang pandai berdandan? “ tanya eunmi ragu pada nara, “ eo! Oppa ku itu paling suka pada yeoja yang fashionable seperti ini eunmi~a,eiyyy apa kau takut kalau oppa ku tak menyukaimu?! Yak kau mulai menyukainya ya? “ goda nara,eunmi menggeleng kuat kepalanya, “cihh lucu sekali,siapa yang menyukai monyet jelek seperti dia?!”  cibir eunmi,nara hanya memasang wajah datar.

@NIGHT

“ chakkaman nara-a,emm aku ganti baju saja ya? “ pinta eunmi pada nara,mereka baru saja pulang dari pusat perbelanjaan da sekarang sedang berada di depan rumah,  “ kau mau ganti baju dimana hah?! Di sini?! “ tanya nara sambil berdecak kesal,  “ a-anio,ta-tapi.. “ eunmi merasa gugup kalau harus masuk kedalam dengan tampilannya yang sudah berubah,  “ wae??? Haishh eunmi~a,aku sudah lapar sekali.. “ ujar nara frustasi,eunmi menggaruk belakang kepalanya,  “ emm,apa monyet jelek itu sudah pulang? “ tanya eunmi pelan.

“ BUAHAHAHAHAHAH “ nara tidak bisa menahan taawanya saat mendengar pertanyaan eunmi  “ yakkk jangan tertawa lee nara! Tidak ada yang lucu sama sekali! “ eunmi mengembungkan kedua pipinya kesal,saat ini dia benar-benar merasa gugup jika bertemu dengan hyukjae  “ aigo~ aku tidak tau kalau kau gugup sekali akan bertemu dengan oppa ku,gwencanha! Aku yakin kalau oppa ku tidak akan bisa berkedip sedikitpun saat melihat kau nanti! Kajja “  “ yak yak yak jangan menarik ku seperti ini “  teriak eunmi yang di tarik paksa oleh nara.

LEE HYUKJAE POV

Aku mengaduk-aduk makanan yang ada di depan ku dengan tidak bersemangat,jujur saja semua pikiran buruk ku pada yeoja itu masih saja terus mengerubungi otakku,apa benar dia seperti itu?!  Memanfaatkan ku demi uang yang di berikan omma ku?!  Cih,padahal baru saja aku sedikit bisa menerima keberadaannnya.

“ KAMI PULANG~ “

Teriakan nara menggema di ruang makan,aku masih menatap nasiku  sambil menopang daguku dengan tangan kiri,tak menghiraukan suara cempreng milik dongsaeng ku itu.

“ omona~ kau cantik sekali.. “  ku dengar omma memuji,aku tidak tau siapa yang di puji olehnya,karena aku masih saja menunduk,  “ woahhh nuna! Ini benar-benar kau?! “  kali ini suara kyuhyun,  “ hyukjae~a! kau tak ingin melihat eunmi hah?! Dia cantik sekali “  bisik donghae yang pada saat itu duduk bersebelahan denga ku.

Aku menoleh malas dan memutar kepalaku sedikit kesamping.

DEG!

Jantungku seakan berhenti,apa yang kulihat saat ini benar-benar tidak dapat aku bayangkan sebelumnya, i-ini,ini tidak mungkin dia kan?! Ba-bagaimana bisa dia berubah sederastis ini?!

Ku tatap dia dari ujung rambut hinngga ujung kaki,dia benar-benar berbeda dari biasanya, biaasanya dia hanya mengenakan pakaian sederhana namun kali ini dress yang ia pakai dapat menunjukkan sisi nya yang berbeda,dia sangat,sangat terlihat cantik.

“ tutup mulut mu hyung,nanti air liurmu bisa menetes keluar “ perkataan kyuhyun dan kekehan dari yang lain berhasil menyadarkan aku,  “ oppa?! Otte? Kau menyukai eunmi new version kan?! “ tanya nara pada ku,kulihat eunmi menyikut lengan nara,  “ omma! Kalau hyukjae hyung tak ingin di jodohkan dengan eunmi nuna,biar aku saja yang mengganti kannya “  kini bocah itu pun ikut tertarik dengan yeoja ini?!  Ku tatap kembali dia yang tersenyum manis pada semuanya, “ gomawo omma! Kau sudah sangat baik padaku,dan hari ini pun,kau juga sudah berbaik hati untuk memberikan ku uang agar aku bisa berbelanja dengan nara “ JLEB! Semua pertanyaan yang ada di otakku terjawab sudah,jadi seperti inilah wujudmu sebenarnya kim eunmi?!

“ hei! Kenapa kau diam saja dari tadi? “ tegur donghae padaku,  “ ahh appa tau! Kau masih sangat terpesona padanya hyukjae~a? “ eunmi tersenyum sambil menundukkan kepalanya mendengar ucapan appa,cih~ pandai sekali kau berakting!  “ hyung,seperti nya kau dapat saingan baru sekarang “ sambung kyuhyun lagi,  “ siapa?! “ tanya eunmi. Kyuhyun tersenyum sumringah  “ aku! “

PLETAKK

Sebuah jitakan dari omma mendarat di kepalanya,donghae tertawa puas sedangkan aku? Biasanya aku juga akan tertawa jika melihat kyuhyun seperti itu,namun entah kenapa saat ini aku benar-benar tidak ada mood untuk tertawa.

“ kau mau kyuhyun-a? “ ujar ku tiba-tiba,semua orang menoleh pada ku.

“ aku sudah sering menemukan yeoja seperti dia,kalau kau mau ambil saja! “

KIM EUNMI POV

“ aku sudah sering menemukan yeoja seperti dia,kalau kau mau ambil saja! “

JLEBBB

Perkataan hyukjae barusan benar-benar seperti sebuah pisau yang menusuk jantung ku,sorot matanya yang dingin itu ia tujukan padaku,entahlah! Aku tidak tau apa yang terjadi padanya,tapi aku dapat merasakan pandangan tak sukanya padaku,hyukjae berdiri dan meninggalkan ruang makan tanpa berkomentar apapun lagi.

“ gwencanha.. dia hanya sedikit stres dengan pekerjaan di kantor,tadi appa baru saja memberikannya tugas kantor yang lumayan banyak “ ucap appa berusaha menghiburku.

@ kim eunmi room’s

Aku baru saja keluar dari kamar mandi sambil mengeringkan rambut ku,namun aku sedikit terperanjat saat menemukan hyukjae tengah duduk diatas ranjangku sambil melipat kedua kakinya.

“ apa yang kau lakukan di kamaku? “  hyukjae tersenyum padaku tapi senyumannya kali ini berbeda jauh dari senyuman yang biasa ia tujukan pada ku,senyuman nya terkesan dingin dan meremehkan,  “ sepertinya kau menikmati sekali harta keluarga ku?! “  aku mengerutkan dahi tanda tidak mengerti,  “ apa maksudmu? “

Hyukjae tersenyum tipis kemudian mendekatiku,  “ aku sudah tau semuanya kim eunmi! “  “ tau apa?! Apa yang kau bicarakan hah? “ aku sedikit menaikkan suara ku,  “ kau,mendekati ku karena uang yang ditawarkan oleh keluarga ku kan?! “  ku remas kuat handuk yang ada di tangan ku,ucapan hyukjae benar-benar menyakitkan bagi ku,  “ mwo?! Aku? Mendekatimu karena uang? “ tanya ku pada nya.

“ aku tidak menyangka yeoja seperti mu bisa melakukan itu,berapa uang yang di berikan omma ku pada mu?! 10 juta? 50 juta? “ mata ku memanas,seumur hidupku baru kali ini aku di hina oleh seorang namja,  “ lee hyukjae! “ ucap ku, dada ku bergemuruh menahan emosi  “ mwo?! Masih ingin menyangkal?! Aku bodoh karena sempat berpikir kalau kau adalah yeoja yang baik,bahkan aku sudah mulai ingin membuka hatiku untuk mu,tapi KENAPA KAU MELAKUKAN INI PADAKU??! “  dia berteriak  tepat di depan wajahku, “CUKUP!! “ teriak ku,  “ kau pikir aku yeoja seperti apa hah?! Tak pernah sedikitpun di pikiran ku untuk memanfaatkan mu,aku memang miskin lee hyukjae,aku memang tidak mempunyai banyak harta seperti kau! Tapi aku masih punya harga diri “

Air mata ku tak dapat ku bendung lagi,ini sangat sakit dan yang lebih menyakitkan lagi semua perkataan itu keluar dari mulut nya, “ kau berpikir aku memanfaat kan mu untuk hidup senang? Karena aku sekarang tinggal dirumah mu dan kuliahku pun dibiayai oleh orang tua mu?! Baiklah,aku akan pergi dari sini,akan aku bukatikan padamu kalau semua yang kau katakan pada ku itu salah! “  aku mengambil koper dari lemari dan mulai mengemasi semua pakaian ku,sambil terisak dan tanpa memperhatikannya yang berdiri terpaku menatap ku.

LEE HYUKJAE POV

Tubuh ku menengang saat tetesan bening itu keluar dari mata indah nya, ia menangis?  , “ kau berpikir aku memanfaat kan mu untuk hidup senang? Karena aku sekarang tinggal dirumah mu dan kuliahku pun dibiayai oleh orang tua mu?! Baiklah,aku akan pergi dari sini,akan aku bukatikan padamu kalau semua yang kau katakan pada ku itu salah! “  ku lihat dia mengemasi semua pakaiannya sambil terisak, apa aku baru saja melakukan kesalahan? Apa yang aku tuduhkan semuanya salah? Semua pertanyaan berputar terus di kepala ku,ada perasaan bersalah saat melihatnya menangis seperti ini namun tak ada yang dapat aku lakukan selain hanya menatap punggung nya yang bergetar terisak itu dari belakang, ku acak frustasi rambutku dan melangkahkan kaki ku keluar dari kamar nya, tuhan! Ini benar-benar membuat ku gila!

AUTHOR POV

Eunmi menggeret kopernya keluar kamar dan menemui semua keluarga lee yang tengah berada di ruang keluarga, “ omma! “ panggilnya lirih,air mata nya kembali meleleh saat heechul menatapnya kaget, “ kau mau kemana eunmi~a? “  tanya hangeng yang bingung melihat koper bawaan eunmi.

Eunmi menyeka air mata nya dengan ke dua punggung tangannya,  “ mianhe omma,appa! Aku tidak bisa tinggal disini lagi “ ujar nya terisak,  semua orang yang melihatnya saling pandang tidak mengerti,  “ apa maksud mu kim eunmi?!”  heechul mulai berdiri berhadapan dengan eunmi,  “ mianhe,telah merepotkan kalian semua,gomawo omma appa,selama ini kalian sudah mau menolong ku “ racau eunmi tak tentu arah,dia semakin terisak mana kala heechul tidak memberi respon apapun dan hanya menatap nya dengan tajam,

“ apa yang terjadi eunmi~a? kenapa kau tiba-tiba ingin pergi seperti ini?! “ tanya nara,eunmi hanya menggelengkan kepalanya dan menunnduk hormat pada semuanya   “ mianhe…. “ ujarnya lirih kemudian pergi meninggalkan semua nya,  “ kim eunmi!! “ bahkan teriakan donghae pun tak juga mampu menghentikan langkahnya.

“ sepertinya tadi dia baik-baik saja “ gumam nara gusar,sementara heechul hanya berdiam diri memikirkan sesuatu, “ heechul~a,apa yang harus kita lakukan? “ tanya hangeng,  “ mungkin eunmi nuna bertengkar dengan hyukjae hyung omma! “ ujar kyuhyun.

LEE HYUKJAE POV

BRAKK

Aku yang sedang tiduran di atas ranjang terlonjak kaget mendengar bantingan pintu kamar ku,  “ wae?! Untuk apa kalian semua datang kekamar ku? “  sepertinya mereka sudah tau pertengkaran antara aku dan kim eunmi,aku dapat melihat nya dari tatapan omma,  “ hyung! Eunmi nuna pergi dari rumah “  tubuh ku menengang seketika mendengar perkataan kyuhyun,aku tidak menyangka yeoja itu benar-benar melakukan apa yang ia katakan tadi.

“ apa yang sudah kau lakukan padanya?! Lee hyukjae? “ tanya omma padaku, tatapan nya seakan meminta pertanggung jawabanku,cih!  “ wae?! Aku tidak melakukan apapun padanya “ jawab ku singkat,  “ hyukjae~a,tadi dia pergi sambil menangis,appa tau kalau kau yang menyebabkannya “  aku berdiri menatap mereka emosi  “ aku?! Kenapa aku?! Memangnya aku yang mengusirnya?! “ bentak ku emosi.

“ oppa! “ desis nara seakan menyuruhku untuk diam,  “ jangan bertingkah kekanakan lee hyukjae “ desis omma,aku tersenyum simpul menatap omma, “kekanakan?! Siapa yang omma sebut kekanakan?! Aku atau omma?! “  aku sudah tidak tahan lagi untuk tidak meneriaki omma,sudah cukup aku dipermainkan olehnya selama ini.

“ aku sudah tau semuanya omma!  Kau! Sengaja menjebakku agar bertemu dengan nya di tempat ia bekerja hingga ia di pecat dari pekerjaannya,lalu kau menjodohkan ku dengannya,dan tentu saja ia mau karna kau memberikannya banyak uang! “   “ LEE HYUKJAE! “  bentak appa padaku,ini untuk pertama kalinya appa membentak ku,tapi aku tidak perduli dengan apapun saat ini.

“ jaga ucapan mu! Appa tidak pernah mengajarkanmu seperti ini “  dadaku naik turun,bahkan air mataku hampir meleleh,aku benar-benar merasa bodoh di permainkan seperti ini, ku lihat wajah  donghae nara dan kyuhyun yang mulai memucat,kami memang seperti ini,selalu takut jika salah satu diantara kami sedang dimarahi oleh appa.

“ sudah selesai lee hyukjae? ! “ tanya omma padaku,namun kali ini suaranya terkesan lembut tidak seperti tadi,aku memalingkan wajahku tak ingin menatapnya.  “ aku menjebakmu agar kau bertemu dengannya di caffe, itu benar,aku sengaja melakukan itu agar aku bisa menjodohkannya denganmu, itu benar,tapi kau salah besar jika ia menerimanya karena uang! “  aku masih tak menatap omma,lebih memilih menataap jendela kamarku.

“ eunmi memang miskin,sejak kecil ia tinggal dipanti asuhan dan dapat hidup mandiri saat ia mulai memasuki sekolah menengah atas,ia keluar dari panti asuhan dan mencari pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri “  untuk kali ini tanpa ku perintahkan ,kepala ku memutar sendiri menatap omma.

“ aku mengenalnya sejak dua tahun yang lalu,aku salut padanya,dan bahkan aku sudah menyayangi nya seperti anakku sendiri,lalu sebuah pemikiran masuk kedalam otakku,aku memiliki seorang anak laki-laki dirumah ini yang memiliki sifat yang berbanding jauh darinya,namja itu hanya bisa menghambur-hamburkan uang keluarganya tanpa berniat untuk bekerja,bahkan saat ia sudah diberikan pekerjaan pun ia masih saja bersikap kekanakan dan tidak bertanggung jawab “  perkataan omma seperti menusuk jantung ku,aku tau betul yang ia bicarakan adalah aku.

“ aku tidak ingin anak ku menjadi orang yang tidak berguna,aku ingin tetap melihatnya bahagia walaupun aku sudah tidak ada, lee hyukjae! kau punya kekayaan tapi kau tidak punya sikap yang baik!  Kau melakukan semuanya sesuai kehendak mu,dan kim eunmi! dia miskin,tidak punya banyak uang seperti dirimu,tapi dia memiliki sikap yang baik,yang tidak ada pada dirimu! “  omma menatap ku lembut, mataku basah,yah aku tidak tau kalau selama ini omma selalu mengkawatirkan aku.

“ salahkah aku mencarikan pasangan yang tepat untuk anakku?!  Yang bisa menutupi kekurangannya,yang bisa membantunya belajar bertanggung jawab! “

Aku menundukkan kepalaku,menutupi air mataku yang mengalir agar tidak terlihat oleh yang lain.

“ kim eunmi,sudah menolak tawaranku dari awal,namun aku yang memohon padanya,demi kau! Aku memohon pada seorang yeoja, ini juga sulit baginya,namun demi aku,orang yang sudah ia anggap sebagai omma nya,ia mau menerima mu “  kenapa seperti ini?! Kenapa aku menyalahkan orang lain?! Padahal akulah penyebab semuanya.

Ku hempaskan tubuhku menduduki tepi ranjangku,ku usap-usap wajah ku gusar,  “ mianhe.. jongmal mianhe omma!  Aku tidak tau kalau selama ini kelakuanku sangat buruk “ ujar ku terisak,namun aku tetap menundukkan kepalaku,hingga kurasakan sebuah tangan mengusap lembut punggungku,  “ gwencanha,asal kau mau memperbaikinya,omma pasti akan sangat senang “  aku menatap donghae yang tersenyum padaku,  “ ne hyung,bukan hanya kau! Aku juga selalu bertingkah dirumah ini,bahkan kau lebih beruntung dari pada aku,karena kau tidak di pukuli oleh omma “  aku terkekeh pelan mendengar ucapan kyuhyun,aku tau saat ini dia mencoba menghiburku,lalu ku tatap omma yang sedang menatap ku,perlahan kudekati omma dan kupeluk erat tubuhnya.

“ mianhe omma! “  kurasakan omma mengusap lembut punggungku,tanda kalau dia sudah memaafkan ku,  “ kau sudah dewas lee hyukjae “ ucap appa padaku,  aku menatap nara yang menyeka air matanya  “ kau membuat aku takut saja oppa! “  rutuknya, aku terkekeh melihatnya.

“ tapi masih ada yang harus kau lakukan lee hyukjae! “ aku menoleh pada omma yang kini tatapannya sudah kembali pada tatapan khas si ‘yeoja setan’ “ mwo?!”

Tanyaku tidak mengerti,  “ kim eunmi! Cepat cari dia dan bawa lagi kerumah ini”  ahhh benar aku hampir lupa kalau orang yang sudah tersakiti hari ini adalah dia,  “ ne oppa! Dia tidak punya tempat tinggal lagi,aku kawatir kalau sampai terjadi sesuatu padanya “  aku mengangguk dan segera meraih kunci mobil ku,namun belum sempat aku keluar tiba-tiba omma berkata  “ jangan coba-coba untuk pulang sebelum kau mendapatkan nya “  kaki ku refleks berbalik dan menatapa omma,  “ yak,apa maksud omma? “  dia tersenyum,senyuman paling mematikan bagi kami berempat,  “ ku pastikan kau akan tidur diluar malam ini jika tidak mendapatkannya “  haishhh baru saja sikap keibuannya keluar tapi dengan sekejab yeoja iblis ini kembali pada tempatnya.

AUTHOR POV

Lee hyukjae memacu kencang mobil nya,malam semakin larut dan udara di seoul mulai mendingin,matanya sibuk menjalari setiap sudut jalanan berharap menemukan sosok yang ia cari,  “ haishh kemana dia?! Ini sudah hampir tengah malam dan dia tidak punya tempat tinggal,bagaimana kalau sesuatu terjadi padanya?! “ hyukjae menggumam terus menerus di dalam mobil,hingga matanya menangkap sesosok yeoja yang tengah duduk di sebuah halte,yeoja itu duduk dengan lesu dan disampingnya terdapat sebuah koper,  “ akhirnya! Ku temukan juga kau kim eunmi “

KIM EUNMI POV

Aku tidak tau harus kemana?! Aku sudah tidak punya rumah lagi,dan uang ku tidak cukup untuk menyewa motel,ck! Hahhh kenapa takdir ku benar-benar buruk?! Apa aku harus bermalam di halte ini?!

Aku sedikit terkejut melihat sebuah mobil yang tiba-tiba berhenti di depanku,dadaku mulai berdegup kencang,aku takut jika ada orang yang akan menyelakai ku,ini sudah tengah malam dan aku hanya sendiri?! Oh god!

“ kenapa duduk disini? “ aku mengerjap-erjapkan mataku,tidak yakin sepenuhnya kalau yang ada di hadapanku ini benar-benar lee hyukjae.

Ia tersenyum pada ku,aku ingin membalas senyum nya,namun aku teringat akan ucapan kasarnya saat di rumah tadi,dengan cepat aku memalingkan wajahku.

“ untuk apa kau kemari? “ tanyaku dingin,dia berjalan mendekati ku dan berdiri tepat dihadapanku,  “ ingin membawamu pulang! “ ujarnya, aku tersenyum miris dan masih tak ingin menatap nya,  “ pulang kemana?! Rumah mu?! Kau tidak takut kalau aku akan menghabiskan kekeyaan keluarga mu? “  jinja~ mengatakan itu saja aku sudah ingin menangis,aku menggigit bibir bawah ku untuk menahan tangisanku.

“ mianhe.. “ ucap nya lirih dan sukses membuat aku menatapnya,  “ aku salah! Aku benar-benar salah padamu,tidak seharusnya aku berpikiran buruk padamu “  ahhh lee hyukjae sialan! Tangisan ku pecah seketika,kenapa sakit sekali rasanya melihat wajahnya?!  “ uljima~ “ ucapnya,kemudian tangannya ingin menyeka air mataku,namun dengan cepat kutepis tangannya.

“ aku benci pada mu lee hyukjae! Kau benar-benar berengsek “ teriak ku padanya,entah sudah berapa banyak air mata yang ku keluarkan malam ini,

“ tega sekali kau mengatakan itu padaku,kau benar-benar membuat aku sakit hati! “  dia berjongkok di hadapan ku dengan tampang memelas,  “ araseo,aku tau aku memang berengsek! Makilah aku sepuasnya kalau dengan itu kau akan memaafkanku “  diam! Hanya itu yang bisa aku lakukan,entah sejak kapan aku menjadi tidak tega meneriakinya jika dia sudah memasang tampang

menyedihkan seperti itu.

AUTHOR POV

Hyukjae masih berjongkok dihadapan eunmi,dari tadi ia membiarkan eunmi menenangkan dirinya,tak ada yang mereka ucapkan dalam waktu 5 menit terakahir,  “ mwo?! “ tanya eunmi yang mulai risih dengan tatapan hyukjae,

“ ayo kita pulang! “ ajak hyukjae  “ shireo! “ bantah eunmi kemudian membuang muka,  “ ini sudah jam setengah satu malam eunmi~a,kita bisa sakit kalau terus berada diluar “ ujar hyukjae mencoba membujuk eunmi,namun eunmi malah menatapnya kesal  “ kalau kau mau pulang yasudah pulang! Memangnya aku melarang mu?! “  hyukjae menghela nafas,bingung menggunakan cara apa lagi agar eunmi mau ikut pulang bersamanya.

“ tapi omma tidak mengijinkan ku pulang kalau aku tidak membawamu “  lagi-lagi hyukjae mendapatkan tatapan kesal eunmi,   “ jadi karena omma kau mencari ku? “  ada sedikit kekecewaan yang dirasakan eunmi saat hyukjae mengatakan itu,  “ annio..  “ jawab hyukjae cepat,namun eunmi sudah mendengus kesal,  “ ara! Aku akan tetap menunggumu disini sampai kau mau pulang,walaupun sampai beok pagi “  hyukjae berjalan ke arah mobilya dan bersender di pintu mobil   ‘kau tunggu saja lee hyukjae!  Aku tidak akan ikut dengan mu ‘ batin eunmi.

5 menit

10 menit

15 menit

20 menit

Eunmi melirik hyukjae yang sedikit meloncat-loncat kecil berusaha menghilangkan kedinginannya,dia hanya memakai kemeja panjang kantornya,karena tadi terburu-buru ia lupa mengambil jas dan alhasil ia hampir mati kedinginan menunggu eunmi berubah pikiran.

“ haishh dingin sekali.. “ gumamnya,  “ kalau dingin kenapa kau tidak pulang? “ tanya eunmi ketus,hyukjae hanya mendesis pelan,  “ sudah aku katakan aku tidak akan pulang kalau kau tidak mau pulang! “ ujarnya dengan bibir yang mulai bergetar menahan dingin.

Eunmi mengeratkan sweater yang dikenakannya tidak memperdulikan ocehan hyukjae,lebih tepatnya berpura-pura tidak perduli,  “ jebal eunmi~  aku benar-benar kedinginan “  eunmi melirik hyukjae sekilas,  “ kau pakai saja jaket atau jas kerja mu! “ jawabnya ringan, “ tapi aku lupa membawanya.. “

Eunmi kembali melirik hyukjae yang sudah hampir mati beku di depan mobil,dia mendecak kesal kemudian berdiri dan menarik kopernya berjalan mendekati hyukjae  “ minggir “ ucapnya ketus,  “ kau mau ikut dengan ku? “ tanya hyukjae senang, namun eunmi tidak menjawabnya dan malah menggeser paksa tubuh hyukjae yang menghalangi nya masuk kemobil.

“ hoh! Akhirnya.. “ gumam hyukjae.

@ LEE  FAMILY

MORNING

Semua yang berada di meja makan menatap hyukjae dan eunmi dengan pandangan tanda tanya! Keduanya terus menundukkan kepala sambil melahap makanannya,  “ jam berapa kalian pulang hyung? “ tanya kyuhyun membuka pembicaraan, “ eung? Oh jam 1 malam “ ucapnya kemudian kembali menunduk.

“ eunmi~a! “ panggil heechul,eunmi hampir tersedak saking takutnya mendengar suara heechul   “ ne! omma, “ ia menatap heechul takut,  “ lain kali jangan menangis dan pergi dari rumah kalau si bodoh itu menyakiti mu,di sini banyak sekali barang-barang yang bisa kau gunakan untuk memukul kepalanya,jangan menyia-nyiakan air matamu untuk nya “  hyukjae yang dari tadi menunduk langsung berteriak tidak terima.

“ yakk omma! Kau mengajarinya memukul ku?! “  semua terkekeh melihat reaksi hyukjae,tidak terkecuali eunmi  “ emm mianhe omma,appa! Aku sudah merepotkan kalian tadi malam “ ujar eunmi,heechul mengangguk sambil tersenyum,  “ ini untuk terakhir kalinya  penghuni di rumah ini mencoba pergi dari rumah! Jika ada kasus yang sama lagi,maka jangan salah kan aku kalau namanya akan segera aku coret dari daftar pewaris keluarga lee “  ucap heechul mantap,  “ MWO?!! “ teriak keempat anaknya, lalu keempatnya menoleh pada hangeng  “ appa~ “ rengek mereka meminta pertolongan,  hangeng terkekeh pelan  “ aku sangat mencintai omma kalian,maka apapun keputusannya itu berarti keputusanku juga! “  heechul tersenyum manis pada suaminya dan mengecup singkat pipi hangeng  “ gomawo yeobo.. “  keempat anaknya mengeluarkan ekspresi ingin muntah.

KIM HYERI POV

Aku menatap miris layar ponsel ku,lee donghae sampai sekarang belum menghubungi ku lagi,  “ ck! Apa dia tidak menyimpan nomor ponsel ku? “  aku kembali berguling-guling di atas ranjang ku,rasa optimisku beberapa hari lalu mulai menipis,pasalnya tidak ada sedikitpun reaksi yang diberikan donghae padaku.

DRRTTT  DRRTTT DRRTTT

“ ige mwoya????? “ mata ku menatap layar ponsel ku tak percaya,baru saja aku memikirkannya yang belum menelponku,dan sekarang yang dari tadi sedang ku tunggu-tunggu akhirnya datang juga.

“ huwa…… “ teriak ku senang dan melompt-lompat di atas ranjang,hingga saking senangnya aku terjatuh kelantai,  “ akhh appo… “ ringisku,tapi dengan cepat aku segera melupakan rasa sakit ku dan meraih ponsel ku,  “ yeobseo! “ jawabku dengan bersemangat.

“ yeobseo,hyeri-sshi? “

“ ne? oppa! “

“ kau ada waktu? “

Mataku berbinar-binar mendengar pertanyaan donghae,kututup mulut ku yang hampir saja berteriak senang.

“ ada oppa! Kau ingin bertemu dengan ku? “

“ ne! ada yang ingin aku katakan  padamu,kita bertemu di tempat biasa ne?! “

“ ne oppa! “

LEE DONGHAE POV

Aku menatap hyeri ragu,aku sudah memutuskan untuk mengatakan padanya agar ia tidak berharap banyak pada ku, “ oppa! Ada yang ingin kau katakan? “ tanya hyeri yang seperti tau apa yang ada di pikiranku.

“ kau tau kan aku ini sudah memiliki yeojachingu? “ tanyaku pelan,hyeri sedikit tersentak oleh pertanyaan ku,namun kemudian ia tersenyum dan mengangguk.

“ aku,aku tidak ingin membuat mu menungguku,aku sudah memiliki yeoja yang ingin ku jadikan teman hidupku selamanya,mianhe hyeri-sshi! Jika kau merasa sakit hati padaku “ aku menundukkannkepalaku,sebenar nya aku tidak tega mengatakan ini padanya,namun ini pasti yang terbaik.

“ gwencanha oppa! Kau tidak perlu memikirkan perasaan ku “ kepala ku terangkat menatapnya yang kini tersenyum padaku,aneh! Dia tersenyum? Kenapa ia tidak marah pada ku?  “ aku tau kau sudah memiliki yeojachingu oppa! Aku tidak melarangmu untuk itu,aku hanya ingin kau mengijinkan ku untuk tetap mencintaimu “  “ tapi.”  “ sampai aku merasa lelah oppa! Jika sampai aku merasa lelah dan kau belum bisa mencintai ku,maka aku akan berhenti! “

Yeoja ini menatap ku serius dan penuh harap,baru kali ini aku bertemu dengan yeoja seperti dia  “ tapi aku tidak ingin membuat mu kecewa nantinya “ ucap ku lirih,namun dia malah tersenyum pada ku,  “ annio oppa! Ini sudah jadi keputusanku,maka apapun hasilnya aku tidak akan kecewa! “

AUTHOR POV

Kyuhyun baru saja pulang bersama kibum,mereka berencana bertanding game hari ini,  “ kibum-a,kita main diruang tengah saja,kamarku sedang di bajak oleh nuna “  kibum terkekeh pelan mendengarnya,kebiasaan nara kalau sedang belajar serius pasti ia akan belajar di kamar orang lain, “ eo! Kalau begitu kau siap kan semuanya,aku mau menemui nuna mu dulu! “  kyuhyun melirik kesal padanya  “ kau mau kemana? “  tegur hangeng yang tiba-tiba muncul,  “ oh?!  Ahjussi,kau tidak bekerja? “ ujar kibum mengalihkan pembicaraan,hangeng memelototinya  “ bukan urusanmu,dan kau!  Jangan mengganggu nara,dia sedang belajar,sebentar lagi dia akan mengikuti ujian akhir “ perintah hangeng,kibum tersenyum kikuk sambil menggaruk belakang kepalanya.

“ hahahahaha! Mati kau kim kibum “  ledek kyuhyun, hangeng tersenyum sinis padanya kemudian beranjak pergi,setelah itu barulah kibum bernafas lega,  “appa mu itu kejam sekali “ ujar kibum,  “ dia tidak kejam kibum-a,hanya tidak menyukaimu saja! “  lagi-lagi kyuhyun terkekeh menertawakan kibum dan berhasil membuat kibum melayangkan bantal sofa kewajahnya.

Kibum dan kyuhyun berkonsentrasi penuh pada permainan nya kemudian heechul dan eunmi muncul tepat di depan televisi  “ yakk omma! Apa yang kau lakukan?! Kami sedang bermain! “  bentak kyuhyun gusar,  “ nuna-a,sebentar lagi aku akan menang,menyingkirlah dulu “  timpal kibum.

“ kyuhyun-a! malam ini kau jangan kemana-mana “ ucap heechul  “ wae?! “

“ keluarga kim akan datang “ ucapnya lagi,dahi kyuhyun berkerut  “ keuarga kim?! Nugu? “ tanya kyuhyu tak mengerti  “ calon tunangan mu kyuhyun-a “ jawab eunmi, “ ahhh calon tunangan ku “ ucapnya ringan,tapi detik berikutnya dia sudah menatap heechul kaget,  “ mwoya?!!! “  kibum dan nara tertawa melihat ekspresinya,  “ o-omma! K-kau tidak serius kan? “ heechul berjalan mendekati kyuhyun dan sedikit membungkukkan tubuhnya pada kyuhyun.

“ kau masih ingat ancamanku tadi pagi kan? Cho kyuhyun? “

“ hyung~ jebal… tolong aku~ “ rengek kyuhyun pada donghae,kini kyuhyun berada di kamar milik donghae,bukan hanya dia hyukjae,nara dan kibum juga ada di situ, “ haishh,aku tidak bisa kyuhyun-a,kau tau sendiri bagaimana omma kalau sudah marah?! “ ucap donghae sambil melepaskan cengkraman tangan kyuhyun dari lengannya,kemudian kyuhyun mendekati nara dan hyukjae  “nuna~ hyung~ bantu aku ne? “ kyuhyun memasang wajah paling memelas sedunia saat ini, “ shireo! ini balasan untuk mu karena sudah merepotkan kibum oppa kemarin “ kyuhyun mendelik pada kibum yang tertawa puas di samping nara,kemudian matanya beralih pada hyukjae  “ jangan aku kyuhyun-a,aku baru saja meyelesaikan masalahku, cari saja orang lain “

Kyuhyun menghela nafas menahan emosi,semua saudaranya tidak ada yang mau menolongnya  “ haishhh benar-benar,  kau lee donghae,kau itu benar-benar pengecut! Melawan omma saja tidak berani “ mata donghae terbelalak lebar mendapat bentakan dari kyuhyun  “ KAU! “ kali ini ia menunjuk hyukjae  “keberanianmu sama besarnya dengan kacang goreng lee hyukjae,kau sama pengecutnya dengan ikan busuk itu “  “ mwoya??! “ teriak hyukjae tak terima

“ dan kau lee nara!  Bela saja terus kekasihmu itu,aku doa kan semoga kalian cepat putus karen kibum berselingkuh! “  “ YAKKK “  teriak kibum  dan nara bersamaan.

Namun kyuhyun tak memperdulikannya,dia malah berjalan keluar kamar.tapi saat ingin membuka knop pintu,ternyata eunmi dan hyeri sudah lebih dulu membukanya dari luar, “ kau kenapa kyuhyun-a? “ tanya eunmi yang melihat wajah merah kyuhyun, “ bukan urusan mu!! “

PLETAKKK

“ yak kenapa kau memukul kepala ku?! “ teriak kyuhyun pada eunmi,  “ berani sekali kau meneriaki ku! “ desis eunmi,kyuhyun membalik kan kepalanya kebelakang menatap orang yang sudah menertawakannya, “ kyuhyun-a,kau di panggil ahjuma,tunangan mu sudah datang “ ucap hyeri,kyuhyun semakin menegang, “ em, e,, nuna, katakan pada omma kalau aku terkena diare “  eunmi mengerutkan dahinya, “ tapi kelihatannya kau baik-baik saja “  kyuhyun mengacak frustasi rambutnya,dia sudah kehabisan akal untuk melawan omma nya,  “ kau kenapa? “ tanya eunmi lagi, “ dia tidak ingin di jodoh jan eunmi-a “  jawab hyukjae dari belakang, “ gwencanha kyuhyun-a “ ujar hyeri menenangkan kyuhyun, “ ck,tapi aku tidak mau nuna,yang benar saja! Memangnya aku tidak bisa mencari yeoja sendiri? “ gerutu kyuhyun,hyeri tersenyum melihatnya,  “ yeoja itu sangat cantik kyu! “ ucapnya,kyuhyun menoleh padanya “ jinja? “ hyeri mengangguk semangat,  “ kau pasti menyukainya,mana mungkin ahjuma menjodohkan mu pada sembarang orang “ ujar hyeri menenangkan kyuhyun,dan seperti nya sedikit berhasil karena kyuhyun tampak sedang menimbang-nimbang ucapannya.

“ kajja! Kita turun “ hyeri menarik lembut tangan kyuhyun yang hanya menurut dan diikuti oleh yang lain,diam-diam donghae tersenyum di belakang mereka,dia kagum melihat hyeri yang bisa dengan lembut menjinakkan kyuhyun.

KIM JE WO POV

Dengan langkah malas aku turun dari mobil,saat ini aku sudah berada di depan rumah kediaman lee,aku tidak bisa mengelak lagi karena semua barang-barang kesayangan ku sudah di sta oleh appa dan omma,cihhh  mereka benar-benar meyebalkan,tapi aku sedikit bersyukur karena mereka tidak memaksa ku memakai gaun bodoh itu lagi,yahh  dan sekarang pakaian yang aku kenakan hanya kemeja berlengan panjang dan celana jeans,pakaina kebesaranku.

Aku menatap rumah besar yang ada di hadapan ku saat ini,ku rasa calon tunangan ku ini orang yang cukup kaya,pantas saja omma dan appa  menjodohkan ku padanya, “ aku sudah tau sekarang kenapa omma dan appa menjodohkan ku pada namja dari keluarga ini “ ucap ku pada omma dan appa yang kini sudah menatap ku,  “ wae?! “ tanya omma,aku menyipitkan kedua mataku menatap mereka  “ karena keluarga mereka sangat kaya,dan otomatis kekayaan mereka juga akan jatuh pada ku,dan itu berarti omma dan appa juga akan untung,iya kan? “

PLETAK

PLETAK

“ appo.. “ dua jitakan mendarat dengan sempurna di kepalaku,cihh mereka benar-benar sadis, “ kau pikir kami mata duitan hah? “ pekik app padaku,aku hanya menggembungkan pipiku kesal, “ walaupun kami ini sangat mencintai uang,tapi kami tidak sebodoh itu menjualmu hanya karena uang kim je wo! “  gerutu oma, “ haishh anak ini benar-benar “

“ annyeong haseo ahjuma,ahjussi! Kim je wo imnida.. “ sapa ku ramah pada mereka,  “ wahhh kau bertambah manis saja je! “ puji ahjuma ini pada ku, hahaha baru dia yang mengatakan kalau aku ini manis,apa mata nya sedang tidak rabun?!

“ kenal kan,nama ku heechul,ini suami ku hangeng “ aku tersenyum pada mereka berdua,lalu mataku beralih pada kedua yeoja yang berdiri di samping ahjuma dan ahjussi itu,  “ annyeong.. kim eunmi imnida “  “ kim hyeri imnida “

Ucap mereka memperkenalkan diri,eh?! Bukannya ini keluarga lee? Kenapa nama anak mereka marganya berbeda?

“ omma,mereka anaknya lee ahjuma? “ bisik ku pada omma, “ bukan “ jawab omma singkat,  “ lalu mereka siapa? “ tanya ku lagi,omma melirik kesal padaku, “ aku juga tidak tau je! Jangan banyak bertanya “ bisik omma geram pada ku.

“ ahh yongwoon-a,bagaimana kabar mu? “ kulihat appa mulai berbincang-bincang pada lee ahjussi begitu juga omma dan lee ahjuma, “ omma.. palliwa.. aku sudah bosan disini! “ bisik ku pada omma, “ ahh kau pasti sudah tidak sabar bertemu dengan anak ku “ ujar lee ahjuma yang melihat keresahan ku,tidak sabar bertemu dengan anaknya?! Cih.. yang benar saja?!

“ eunmi-a,hyeri-! cepat panggil kyuhyun kesini “ kedua yeoja itu mengannguk dan beranjak pergi,ohh nama namja itu kyuhyun?!

Tidak lama muncul segerombolan orang yang turun dari tangga rumah keluarga ini,wahhh ramai sekali? “ ahjuma! Mereka semua anak mu? “ tanya ku kaget,omma menyikut lengan ku dan mendelik kearah ku,  “ hahaha annio! Anak ku hanya empat,selebihnya adalah calon memantu ku “ jawab lee ahjuma,ahh sepertinya kedua yeoja tadi itu calon menantunya,aku mengangguk-angguk kan kepala ku.

“ kyuhyun-a! kenalkan, dia kim je wo “ seorang namja menoleh

padaku,chakkaman! Seperti nya aku pernah bertemu dengannya? Sama hal nya dengan ku,kulihat dia melebarkan matanya menatap kearah ku,tidak salah lagi dia..

“ KAU?!!! “

TBC

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: